Kenapa Demo Ruu Cipta Kerja

By | December 26, 2021

Kenapa Demo Ruu Cipta Kerja. Istirahat di hari jumat cukup 1 jam termasuk salat jumat. Padahal sebelumnya dpr ri menyebut akan membahasnya pada kamis (8/10/2020).

Sejumlah Serikat Buruh Demo Tolak RUU Cipta Lapangan Kerja
Sejumlah Serikat Buruh Demo Tolak RUU Cipta Lapangan Kerja from www.beritamerdekaonline.com

Sejumlah buruh berunjuk rasa di depan kompleks parlemen, jakarta, rabu (30/9/2020). Daftar pasal bermasalah omnibus law ruu cipta kerja pokok. Rapat kerja baleg dpr dan pemerintah, sabtu (3/10/2020) malam menyepakati ruu cipta kerja untuk disetujui menjadi uu dalam rapat paripurna.

Jadi Kita Harus Menolak Ruu Omnibus Law Cipta Kerja.

Buruh lebih terang dimasa mendatangdemo omnibus law menolak ruu cipta kerja telah berakhir. Libur hari raya hanya pada tanggal merah, tidak ada penambahan cuti. Istirahat di hari jumat cukup 1 jam termasuk salat jumat.

1.000 Buruh Jakarta Demo Lagi Tolak Omnibus Law Cipta Kerja.

Ketujuh isi yang telah disepakati pemerintah bersama dpr yang ditolak. Kesepakatan itu diambil melalui hasil rapat paripurna pada senin (5/10/2020). Kemudian, mendesak presiden menerbitkan perppu pembatalan uu cipta kerja.

Buruh Dilarang Protes, Ancamannya Phk.

Ketua dprd banyumas,dr bidhi setiyawan dan anggota dewan meninggalkan mahasiswa pada aksi menolak uu. Kini, publik tinggal menunggu apakah dokumen terakhir ruu cipta kerja yang ada di media sosial sama dengan uu cipta kerja yang ada di dalam lembaran negara, termasuk pula pernyataan presiden joko widodo dan sejumlah pejabat lain yang memberi penjelasan kepada rakyat. Jadi kontroversi, apa itu ruu cipta kerja?

Tapi Terhadap Tiga Isu Tersebut, Harus Diperiksa Kembali Kalimat Yg Dituangkan Kedalam Pasal Ruu Cipta Kerja, Apakah Merugikan Buruh Atau Tidak.

Di bandung, demo yang diwarnai kericuhan bahkan telah terjadi sejak selasa 6 oktober 2020 atau sehari setelah dpr mengetok palu ruu cipta kerja. Namun, hal itu belum pasti karena baru dibahas melalui. Sejumlah massa terlibat bentrok dengan aparat keamanan yang berjaga.

Sebelas Klaster Pembahasan Ruu Cipta Kerja Yakni, 1) Penyederhanaan Perizinan (52 Uu, 1.042 Pasal) 2) Persyaratan Investasi (4 Uu, 9 Pasal) 3) Ketenagakerjaan (3 Uu, 63 Pasal) 4) Kemudahan, Pemberdayaan, Dan Perlindungan Umkm Dan Perkoperasian (3 Uu, 6 Pasal) 5) Kemudahan Berusaha (9 Uu, 20 Pasal) 6) Dukungan Riset Dan Inovasi (1 Uu, 1.

Padahal sebelumnya dpr ri menyebut akan membahasnya pada kamis (8/10/2020). Namun demikian, terhadap tujuh hal yang lainnya, buruh indonesia menolak keras dan tidak menyetujui hasil kesepakatan tersebut. Massa dari berbagai elemen melakukan unjuk rasa di depan gedung dpr, senayan, jakarta, kamis (16/7/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published.