Kenapa Feses Berwarna Kuning

By | October 27, 2021

Kenapa Feses Berwarna Kuning. Namun, jika feses berwarna kuning terlihat berminyak dan berbau busuk, itu bisa disebabkan karena gangguan pencernaan seperti penyakit celiac. Bakteri dan enzim pencernaan di usus juga turut berperan dalam memberikan warna kuning pada feses.

Did You Know?? Feses anda Aneh? Berikut Penjelasannya
Did You Know?? Feses anda Aneh? Berikut Penjelasannya from med.unhas.ac.id

Kondisi ini bisa terjadi karena konsumsi protein glute, misal pada roti dan sereal. Warna kuning kecoklatan feses berwarna kuning adalah normal. Tinja berwarna kuning bisa menjadi tanda saluran empedu yang tersumbat dan penyerapan lemak yang buruk.

Tinja Berwarna Kuning Bisa Menjadi Gejala Gangguan Malabsorbsi, Seperti Penyakit Celiac.

Disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak. Dijelaskan oleh ahli gastroenterologi dari northshore university helathsystem di glenview, illinois, monica borkar, md, warna feses itu berasal dari zat empedu yang dikeluarkan hati ke dalam saluran gastrointestinal (gi), yang warnanya mulai dari kuning tua. Kotoran berwarna pucat atau seperti tanah liat, bukan lah hal yang wajar.

Namun, Jika Feses Berwarna Kuning Terlihat Berminyak Dan Berbau Busuk, Itu Bisa Disebabkan Karena Gangguan Pencernaan Seperti Penyakit Celiac.

Warna feses pucat atau keputihan (seperti dempul) bisa terjadi sebagai efek samping konsumsi obat tertentu, seperti obat untuk diare dan barium. Bakteri dan enzim pencernaan di usus juga turut berperan dalam memberikan warna kuning pada feses. Apabila warna feses tampak kuning atau berminyak, artinya feses mengandung terlalu.

Ada Banyak Hal Yang Dapat Menyebabkan Masalah Dengan Penyerapan Lemak, Jadi Jika Feses Kuning Ini Bertahan Selama Lebih Dari Dua Hari, Hubungi.

Feses berwarna kuning juga menandakan tubuh mengonsumsi terlalu banyak lemak. Karena itu, sangat penting memerhatikan warna dan tekstur feses anak. Jika feses berwarna kuning berlangsung selama lebih dari satu atau dua hari atau menyebabkan anda sakit, segera cari bantuan dokter.

Jika Anda Melihat Kotoran Anda Berwarna Merah, Ini Bisa Menjadi Pertanda Adanya Perdarahan Internal Pada Usus Atau Daerah Sekitar Rektum Atau Anus Anda.

Warna feses bisa menjadi oranye apabila anda mengonsumsi makanan kaya beta karoten, seperti wortel, ubi jalar, dan jeruk. Di sisi lain, feses berwarna kuning juga mungkin menandakan penyakit serius. Namun kamu tak perlu terlalu khawatir, terlalu banyak makan wortel juga bisa menyebabkan tinja berwarna kuning.

Karena Feses Manusia Pada Umumnya Adalah Warna Ini.

Namun, saluran empedu yang bermasalah atau konsumsi obat antasida dan antibiotik rifampicin juga bisa menjadi penyebabnya. Empedu, yang memiliki warna hijau kekuningan, berperan banyak dalam proses pencernaan. Alasan lain adalah kurangnya enzim yang diproduksi oleh pankreas, yang mungkin mengisyaratkan hepatitis dan kelainan hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.