Kenapa Hukum Di Indonesia Tidak Adil

By | April 4, 2022

Kenapa Hukum Di Indonesia Tidak Adil. Sebagian besar sistem yang dianut, baik perdata maupun pidana, berbasis pada hukum eropa kontinental, khususnya dari belanda. Pendekatan kemanusiaan kasus anak papua berhadapan dengan hukum.

Contoh Kasus Hukum Yang Tidak Adil Di Indonesia Berbagai
Contoh Kasus Hukum Yang Tidak Adil Di Indonesia Berbagai from berbagaicontoh.com

Ketidakadilan hukum indonesia niscaya telah memperburuk citra diri bangsa, sekaligus menjajah bangsa sendiri. Para pelaku korupsi yang merugikan negara ratusan juta hingga milyaran rupiah hanya dihukum ringan berbeda dengan para pencuri kelas teri. Pendekatan kemanusiaan kasus anak papua berhadapan dengan hukum.

Sudah Menjadi Rahasia Umum Bahwa Hukum Di Indonesia Dapat Dibeli Oleh Orang Yang Memiliki Kekuasaan Dan Uang Yang Berlimpah, Dan Dapat Dipastikan Mereka Akan Aman Dengan Menerima Hukuman Yang Tidak Setimpal Dengan Perilaku Yang Sudah Diperbuat.

Sistem hukum yang adil dapat dilihat di dalam sistem pengadilannya. 7 kasus hukum di indonesia yang “terkesan tajam ke bawah, tumpul ke atas”. Ketidakadilan hukum indonesia niscaya telah memperburuk citra diri bangsa, sekaligus menjajah bangsa sendiri.

Ketidakadilan Hukum Indonesia Sebuah Refleksi Sila Kelima Pancasila.

Mencukupi kebutuhan personal, sarana dan prasarana untuk pelaksanaan penegakan hukum. Sebagai afirmasi dalam bagian awal tulisan ini; Indonesia adalah negara yang berdasarkan atas hukum (rechtsstaat).

Kita Seharusnya Merasa Malu Dengan Moral Bangsa Ini Yang Begitu Naif.

Sepanjang 2 tahun terakhir, hukum indonesia bak kisah sinetron televisi. Namun ada kalanya, hukum yang diberlakukan tidak tepat sasaran atau dapat dikatakan tumpul ke atas dan hanya mencederai masyarakat golongan bawah saja. Contoh lain dari hukum di indonesia bisa dilihat tidak adil adalah bila para koruptor masuk dalam bui alias penjara, fasilitas yang didapat ternyata tidak sama dengan narapidana yang semestinya, kamar besar, mewah, fasilitas lengkap dengan tivi, ac dan masih banyak lagi, begitu mudahkah hukum di indonesia dibeli dengan uang?

Konteksnya Di Sini Adalah Kedaulatan Selalu Berada Di Tangan Negara Sebagai Pengambil Keputusan Final Dalam Upaya Penegakkan.

Namun ke depan, ia berjanji tak akan ada lagi ada masyarakat kecil yang terluka karena tak mendapat rasa keadilan. Hanya 0,90 persen responden menyebut hukum di indonesia sangat adil, ujar irwansyah. Kita pasti sudah mendengar istilah bahwa “ semua orang itu sama di mata hukum ”.

Pastinya, Keadilan Yang Ditegakkan Tidak Berdasarkan Moral Yang.

Indonesia bahkan belum dapat di bilang sepenuhnya merdeka karena bangsa ini masih terbelenggu oleh ketidakadilan pemerintahannya sendiri. Harapannya, tentu saja ingin mendapat keadilan, meski itu juga belum masih jauh dari kata adil. Penampakan hukum di indonesia sejak beberapa tahun terakhir menunjukkan penegakan hukum yang lemah dan mengarah pada ketidakadlilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.