Kenapa Quzman Masuk Neraka

By | February 4, 2022

Kenapa Quzman Masuk Neraka. Banyak muslim takut masuk neraka. Yaitu di janjikan surga dengan mati syahid di medan perang membela agama islam.

Kisah Quzman!! Pahlawan perang Uhud yang masuk Neraka
Kisah Quzman!! Pahlawan perang Uhud yang masuk Neraka from www.youtube.com

Sesungguhnya allah menakdirkan seseorang masuk neraka bukan berarti allah memaksa seseorang kufur. Apakah kita semua masuk neraka jahanam? Keadaan mereka tersebut diatas bagaikan.

Simpel Aja, Manusia Masuk Neraka Karena Pilihannya Sendiri.

Ketika nabi saw diberitahu tentang keadaan quzman tersebut, beliau bersabda, “jika dia berkata (dan berbuat) seperti itu, maka ia termasuk penghuni (akan masuk) neraka!!” masih dalam perang uhud itu juga, seorang lelaki yahudi dari bani tsa’labah bernama mukhairiq berkata kepada kaumnya, “wahai semua orang yahudi, demi allah, kalian. Perhatikan 2 penyebab ini, jangan sampai terjerumus dalam dua penyebab paling banyak yang mendorong masuk neraka. Rasulullah menjawab, “neraka itu di haramkan pada orang yang punya 4 sifat, yaitu hayyin, layyin, qoribin, dan sahlun.”.

Atau Menghampirinya Lalu Setelah Itu Apa?

Kenapa wanita banyak masuk neraka? Sahabat langit, terdapat kisah seorang yang disebut sebagai ahli neraka. Matahari dan bulan dimasukkan ke dalam neraka ketika semua penghuni neraka sudah masuk ke dalam neraka terlebih dahulu.

Dari Sini Kita Juga Semakin Tahu Betapa Besar Ukuran Neraka Serta Betapa Ngeri Siksa Yang Ada Di Dalamnya.

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala. Atau hanya melewati jurang asshirat? Jadi, sudah tertulis dengan jelas di lauh.

Dengan Demikian, Bagaimana Kita Mengatakan Bahwa Allah Tidak Mahakasih?

Hayyin artinya tenang, tidak mudah panik dan santai. Ini bukanlah akidah yang benar, allah ta’ala berlepas diri dari keyakinan. Nah, ketika berada di alam tersebut kita harus memilih antara dua, surga atau neraka.

Keadaan Mereka Tersebut Diatas Bagaikan.

Semua manusia sudah seharusnya masuk neraka, tapi allah malah menyelamatkan mereka yang percaya (kok mau ya?), itulah kasih yang maha. Yaitu di janjikan surga dengan mati syahid di medan perang membela agama islam. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka allah s.w.t.

Leave a Reply

Your email address will not be published.